BISNIS WARALABA TERSUKSES DI INDONESIA | FRANCHISE PALING SUKSES

Bisnis paling mudah adalah bisnis dengan mengikuti pola yang sudah ada dan yang sudah terbukti sukses dengan merk dan produk nya. Inilah cikal bakal adanya Bisnis Waralaba tersukses dan Bisnis Franchise yang menjadi pemenang dan menikmati suksesnya dalam beberapa tahun terakhir ini.


Bisnis Franchise tersukses



BISNIS WARALABA PALING SUKSES DI INDONESIA


Setiap orang dan pebisnis apalagi yang baru, pastilah memiliki rencana, angan-angan atau mimpi agar Bisnis yang ia jalankan akan menjadi sukses dan menjadi besar. Tidak satupun yang menginginkan Bisnisnya gagal atau tidak berkembang meskipun kemungkinan untuk itu sudah diperhitungkan dengan pasti. 

Dengan mengikuti Bisnis Waralaba Tersukses atau Bisnis Franchise yang sudah ada, maka dapat diminimalisasi kemungkinan rugi atau gagal bagi usaha baru ini. Dengan Bisnis Waralaba atau Bisnis Franchise akan menekan tingkat kegagalan lebih kecil dibanding dengan Bisnis sendiri dengan produk dan planning sendiri.

Kegagalan dan kebangkrutan Bisnis menjadi ketakutan yang teramat sangat bagi sebagian Pebisnis pemula. Apalagi jika pebisnis ini tidak dibekali dengan Dana Modal yang besar dan aman untuk beberapa waktu kedepan. Bisnis pribadi atau Bisnis Waralaba juga berpeluang untuk gagal,meskipun dengan tingkat kegagalan yang berbeda. Tidak dapat dijadikan pedoman pasti bahwa Bisnis Waralaba atau Bisnis Franchise akan berhasil dengan baik dibandingkan dengan Bisnis sendiri atau Start up Bisnis Pribadi.


PILIHAN UNTUK PEBISNIS PEMULA


Bisnis Waralaba Tersukses atau Bisnis Franchise yang sudah sukses dapat kita jadikan acuan sebagai Bisnis awal yang bagus terutama bagi pebisnis pemula. Kita dapat belajar mengelola Bisnis dengan Aplikasi dan rencana yang sudah teruji baik dari Pemilik Bisnis Waralaba tersebut. 

Sangat mudah untuk memulai Bisnis dengan cara ini. Cenderung lebih aman dan langsung berjalan tanpa harus pusing memikirkan perencanaan bisnis, aplikasi dan marketing nya karena semua sudah menjadi paket dari pemilik Bisnis Waralaba ini.

Dengan tingkat daya beli masyarakat yang semakin hari semakin tinggi serta Brand Images yang sudah dimiliki oleh Produk Waralaba sukses, maka pelaku bisni hanya perlu menyediakan dana yang disepakati dan dapat langsung menjalankan bisnisnya sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Mudah dan sederhana bekerjasama denganBisnis Waralaba tersukses tanpa harus membangun dari awal.

Berikut contoh Bisnis Waralaba tersukses | Bisnis Franchise yang dapat dijadikan acuan pebisnis pemula dan tinggal disesuaikan dengan dana dan kebutuhan Bisnis kita.


1. AYAM BAKAR MAS MONO

Ayam bakar yang sudah sangat umum sebagai makanan di Indonesia menjadi lebih mewah di tangan Mas Mono. Didirikan oleh pria asala Madiun dengan nama Agus Pramonopada tahun 2000 dengan konsep awal pedagang kaki lima, Bisnis Waralaba atau Franchise ini semakin membesar dan memiliki belasan cabang di seluruh Indonesia.

Dengan penghasilan perhari 8 sampai 10Juta, menjadi hasil jerih payah yang sepadan mengingat dahulu berawal dari kaki lima dan dibantu oleh istrinya di Universitas Sahid Jakarta. Tidak disangka ketika pertama kali membuka hanya dengan 5 Ekor Ayam yang dipotong-potong menjadi 20 bagian dan dipasarkan pada segment kelas mahasiswa yang tentunya tidak bisa di bandrol dengan harga mahal.

Tidak salah jika Mas Agus Pramono menjadi salahsatu contoh Bisnis Waralaba tersukses karena hingga saat ini bahkan sudah menyebar sampai ke negeri sebrang. Lalu di tahun 2010 Entrepreneur kita ini mendapatkan penghargaan Asia Pasifik Entrepreneur Award.


2. J-CO DOUNUTS & CAFE

ehhmm,, semua pasti sudah pernah makan disini. Salahsatu Bisnis Waralaba tersuksesyang awalnya penulis kira milik bangsa lain ini ternyata Perusahaan makanan ini murni milik indonesia. Berdiri tahun 2005 dan hingga sekarang sudah semakin maju dan menjadi trade mark untuk jenis makanan ini. Bisnis ini menawarkan kue Donut dan kopi yang lezat dengan kesan mewah dan berlokasi di pusat-pusat keramaian seperti Mall dan Plasa. 

Selain di negara sendiri, ternyata J-Co Donuts & Caffe ini sudah merambah sampai ke beberapa negara tetangga seperti Tiongkok, Malaysia, Pilipina dan Singapura.

Tidak terlalu rumit bukan? karena hanya satu jenis Kue yang dibuat dengan bermacam rasa serta Kopi dari beberapa aroma saja sudah dapat menjadi salahsatu Bisnis yang menginspirasi banyak produk Waralaba lainnya.


3. ES TELLER 77

Tidak disangka sangka, Pemenang lomba membuat Es Teller di jakarta tahun 1981 ini pada akhirnya benar-benar membuka Warung Es Teller yang sekarang kita kenal dengan Es Teller 77 ini. Ibu Murniati Widjaja mengawali dengan Tenda Es Teller sederhana di teras pertokoan di kawasan jakarta Pusat.

Berawal dari Bisnis keluarga yang kemudian berkembang dan menerapkan sistem Bisnis Waralaba pada tahun 1987 oleh menantu dari Ibu Murniati.

Dan inilah Warung Cepat Saji pertama yang menerapkan Sistem Bisnis Waralaba | Bisnis Franchise di Indonesia. Hingga sekarang sudah semakin berkembang dengan 180 gerai di seluruh nusantara dengan label Es Teller 77 hingga ke negara Malaysia, Singapura dan Australia.


4. BUMBU DESA

Mengusung nama dan produk makanan tradisional tidak menghalangi masakan Khas Sunda ini untuk maju dan berkembang pesat. Didirkan hanya degan modal rp.8 juta rupiah, Arief Wirawangsadita di tahun 2004 diawali dengan Warung makan sederhana dengan ciri khas masakan Sunda. Hingga sampai tahun 2011 dimana penghasilan Warung sehat ini sudah mencapai 50 juta/bulan dan semakin berkembang mencapai 50 cabang dengan nama yang sama di beberapa kota besar di Indonesia.

Bumbu Desa juga sampai merambah ke negara tetangga seperti malaysia dan Singapura lalu dalam waktu dekat ini berencana membuka cabangnya kembali di Vancouver canada. kereennn kan!!. Warung masakan Sunda sudah sampai ke tanah America sana.


5. KEBAB TURKY BABA RAFI

Dimana-mana kita dapat melihat kebab turki Baba rafi yang sangat terkenal ini. Didirikan oleh Hendy Setiono pada tahun 2003 dengan modal awal hanya rp.4 juta rupiah, ternyata kebab Turki ini menjadi makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Berhasil membuka 6 cabang di tahun pertamanya membuat Kebab Turki Baba Rafi ini sebagai salahsatu contoh Bisnis Waralaba dan Franchise tersukses yang kami pilih.

100 Gerai baru di tahun kedua di 16 Kota di indonesia dan menjelajah hingga 42 gerai di luar negeri diantaranya ke negara Malaysia, Filipina, Srilangka, Tiongkok sampai thailand membuat orang lupa bahwa kebab Turki Baba Rafi ini adalah milik dari pengusaha indonesia. Luarr biasaaaaaaaa!!!!

Melihat dan mempelajari sepak terjang Bisnis Waralaba tersukses ini mudah-mudahan dapat menjadikan inspirasi bagi kita untuk tidak ragu dalam memulai Bisnis baik Bisnis Waralaba | Franchise maupun bisnis sendiri dengan rencana dan model bisnis yang kita yakini.


Artikel Terkait